WhatsApp Dikabarkan Uji Coba Fitur Akun Jarang Dikirimi Pesan

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp dikabarkan sedang melakukan ujicoba fitur baru yang akan merekomendasi bagi pengguna untuk kembali menghubungi akun lain yang jarang dikirimi pesan (chatting).

Fitur ini muncul di pembaruan WhatsApp beta Android versi 2.24.9.5 bagi sebagian pengguna saja yang terdaftar sebagai aplikasi beta.

“WhatsApp Beta untuk Android versi 2.24.9.5 menjadi pembaruan yang kompatibel, tetapi sejumlah pengguna beta kemungkinan sudah kebagian fitur ini untuk versi (beta) sebelumnya,” kata WABetaInfo.

Kehadirannya akan memantau akun mana saja yang sudah lama tidak diajak berinteraksi yang muncul di menu Chats saat membuka aplikasi WhatsApp.

Namun, hal ini tidak perlu dikhawatirkan akibat rekomendasi tersebut tidak akan digabung bersamaan dengan daftar percakapan yang sudah terjalin di WhatsApp.

Rekomendasi ini akan muncul di bagian akhir daftar percakapan yang tidak akan mengganggu antarmuka dan pengalaman pengguna mengakses aplikasi.

Penambahannya memberi akses lebih mudah kepada pengguna untuk memulai percakapan baru.

Di ujung kolom ‘Start Chatting’ juga terdapat ikon silang untuk menghilangkan notifikasi rekomendasi tersebut. Apabila pengguna tidak tertarik dengan rekomendasi tersebut, maka dirasa mengganggu dapat mengklik ikon silang tersebut.

Walaupun, tahap uji coba fitur ini bisa meningkatkan interaksi antarpengguna yang belum pernah berkomunikasi lewat WhatsApp.

Dengan memisahkan daftar percakapan dan rekomendasi, pengguna dapat memilih kontak di WhatsApp yang belum pemah di-chat. Fitur ini bisa berguna menjalin kembali silahturami dengan saudara, teman, atau kerabat lama yang sudah tidak diajak brkomunikasi.

fitur ini justru menghadirkan berbagai manfaar seperti membantu pengguna menemukan kembali kontak yang secara tidak sengaja terabaikan atau terlupakan. (adm)

Sumber: Kompas.com

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours